Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Persiapan PON XX, Bamsoet: Dahsyat dan Luar Biasa

Rabu, 04 Maret 2020 – 09:04 WIB
Tinjau Persiapan PON XX, Bamsoet: Dahsyat dan Luar Biasa - JPNN.COM
Pimpinan MPR, DPR, DPD, dan Kementerian PUPR mengadakan peninjauan di Komplek Stadion Papua Bangkit, Sentani, 3 Maret 2020. Foto: Humas MPR

jpnn.com, SENTANI - Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2020. Seiring semakin dekatnya waktu pelaksanaan, pimpinan MPR, DPR, DPD, dan Kementerian PUPR, pada 3 Maret 2020, mengadakan peninjauan di Komplek Stadion Papua Bangkit, Sentani.


Hadir dalam peninjauan itu Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPD Sultan Najamudin, Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Arsul Sani, Fadel Muhammad.

Juga anggota DPD dan DPR dari dapil Papua dan Papua Barat yang tergabung dalam MPR For Papua, seperti Yorrys Raweyai, Filep Wamafma, Herlina Munib, Ruben Uamang, Willem Wandik, Trifena Tinal, serta Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal.

Dalam peninjauan yang diliput puluhan media nasional dan lokal, Bambang Soesatyo, Fadel Muhammad, Arsul Sani, dan Lestari Moerdijat melihat perkembangan pembangunan hall cabang aquatik.

Di hall yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga aquatik itu, Fadel Muhammad bahkan sampai naik ke tribun penonton.

Selepas melihat progress pembangunan hall cabang aquatik, selanjutnya pimpinan MPR, DPR, DPD, dan Kementerian PUPR menuju ke Stadion Papua Bangkit.

Stadion yang digunakan untuk pertandingan cabang olahraga sepakbola tersebut, para pimpinan sampai mengecek rumput lapangan. Fadel Muhammad menyebut Stadion Papua Bangkit sangat bagus.

Kepada para wartawan, Bambang Soesatyo menuturkan setelah dirinya mengamati progress atau perkembangan kawasan Stadion Papua Bangkit, dirinya dengan mantap mengatakan, “kesan saya adalah hanya dua kata, dahsyat dan luar biasa”.

Pembangunan yang begitu cepat persiapan PON Papua menurut Bambang Soesatyo diibarakan seperti kisah Sangkuriang dan Tangkuban Parahu.

“Dalam waktu setahun bangunan lebih dari Rp1 triliun hampir selesai dan ditargetkan Juni bisa tuntas,” harapnya.

“Saya yakin dan percaya dengan kerja sama semua pihak sarana PON bisa rampung sesuai target,” ucapnya.

Selepas PON dirinya meminta agar Pemerintah Provinsi Papua merawat sarana yang sudah dibangun dengan baik agar asset yang ada tidak menjadi asset yang sia-sia sebagaimana pernah terjadi pada PON-PON sebelumnya, begitu PON selesai, sarana yang ada tidak dirawat hingga hancur tempat itu. “Jangan sampai bangunan yang dibiayai hingga Rp1 triliun sia-sia,” tegasnya.

Ketua MPR Bambang Soesatyo meninjau perkembangan kawasan Stadion Papua Bangkit, jelang pelaksanaan PON XX.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close