Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

51 Calon Komisioner Komisi Nasional Disabilitas akan Jalani Profile Assessment

Minggu, 03 Oktober 2021 – 17:24 WIB
51 Calon Komisioner Komisi Nasional Disabilitas akan Jalani Profile Assessment - JPNN.COM
Seleksi Kualitas atau Tes Objektif CAT Seleksi Calon Komisioner Komisi Nasional Disabilitas yang berlangsung secara online pada Kamis (26/8) lalu. Sebanyak 51 orang lolos pada tahapan ini. Foto: Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Seleksi calon komisioner Komisi Nasional Disabilitas (KND) memasuki tahapan profile assessment.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Komisioner KND Harry Hikmat menyampaikan ada 51 pelamar calon komisioner KND yang lolos ke tahapan tersebut.

"Tes ini untuk memilih 21 calon terbaik yang akan mengikuti seleksi selanjutnya berupa tes kesehatan dan wawancara," kata Harry Hikmat di Jakarta, Sabtu (2/10).

Sekretaris Jenderal Kemensos itu juga menyampaikan, ada 21 calon terbaik yang mengikuti tahapan tersebut, selanjutnya dipilih untuk diusulkan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Presiden Joko Widodo sebanyak 14 orang,.

“Dari calon 14 orang tersebut selanjutnya ditetapkan oleh presiden sebanyak tujuh orang komisioner terpilih," jelas Harry Hikmat.

Dia menegaskan penetapan 7 komisioner KND melalui surat keputusan presiden.

Berdasarkan pasal 7 dan pasal 13 Peraturan Presiden Nomor 68 Tahun 2020 akan dipilih 7 anggota komisioner KND, terdiri dari 4 anggota yang mewakili ragam disabilitas dan 3 anggota dari non-disabilitas.

Harry Hikmat mengatakan Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Komisioner KND beranggotakan Harkristuti Harkrisnowo, Angkie Yudistia, Mimi Mariana Lusli dan Siswadi.

Kemensos mengumumkan 51 calon komisioner KND lolos pada seleksi kualitas yang dilaksanakan secara online pada 26 Agustus lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close