Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

52 Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal

Selasa, 15 Agustus 2023 – 09:15 WIB
52 Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal - JPNN.COM
Petugas gabungan berupaya memadamkan api yang membakar puluhan kapal di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Selasa (14/8) malam. (ANTARA/ HO-Polres Tegal Kota)

jpnn.com - SEMARANG - Polisi mencatat jumlah kapal yang terbakar di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (14/8) malam mencapai 52 unit.

"Data terakhir sebanyak 52 kapal, Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Satake Bayu Setianto di Semarang, Selasa (15/8).

Dia mengatakan bahwa saat penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Menurutnya, Polda Jawa Tengah telah menerjunkan tim forensik yang akan bekerja bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Tegal Kota.

Bayu menambahkan saat ini api sudah padam dan akan dilakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran.

Menurut dia, kejadian yang bukan pertama kali terjadi tersebut akan menjadi evaluasi dalam pengelolaan kawasan Pelabuhan Jongor Kota Tegal ke depan agar peristiwa serupa tidak terulang.

Puluhan kapal yang bersandar di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, terbakar pada Senin (14/8) malam.

Kebakaran diduga berawal dari salah satu kapal yang sedang bersandar.

Polisi mencatat jumlah kapal yang terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal mencapai 52 unit. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close