Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

53 Prajurit KRI Nanggala Gugur, TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Senin, 26 April 2021 – 21:34 WIB
53 Prajurit KRI Nanggala Gugur, TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang - JPNN.COM
TNI AL melaksanakan hari berkabung dengan mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang selama 7 hari mulai Senin 26 April sampai 1 Mei 2021 mendatang. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL melaksanakan hari berkabung dengan mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang selama 7 hari mulai Senin 26 April sampai dengan 1 Mei 2021 mendatang.

Hal itu sebagai wujud berbelasungkawa, rasa dukacita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit Hiu Kencana patriot sejati, putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

Selain pengibaran bendera setengah tiang, seluruh Kesatuan TNI AL juga melaksanakan doa bersama untuk mendoakan pengawak KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas di perairan laut Bali.

Personel TNI AL muslim melaksanakan Salat Ghaib dan Tahlil. Sementara itu, umat lainnya baik Kristiani, Hindu secara serentak juga mendoakan 53 prajurit yang gugur di tempat ibadahnya masing-masing serta berdoa untuk keluarga yang  ditinggalkan agar diberikan kesabaran dan keikhlasan.

TNI AL dalam hal ini Koarmada II Surabaya, Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial), Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal), dan Pangkalan-pangkalan Angkatan Laut (Lanal) terdekat dengan keluarga korban selain takziah, juga melaksanakan pendampingan dengan memberikan dukungan morel kepada keluarga korban termasuk mendata permasalahan mereka serta membantunya.

Sebelumnya, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam atas musibah ini.

“Semoga arwah mereka ditempatkan di sisi paling mulia Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini,” ungkap Laksamana Yudo.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

TNI AL melaksanakan hari berkabung dengan mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang selama 7 hari untuk mengenang 53 prajurit KRI Nanggala yang gugur.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close