Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 dari 77 Orang yang Hilang Secara Misterius di Hutan Agam Ditemukan

Senin, 05 Oktober 2020 – 07:53 WIB
6 dari 77 Orang yang Hilang Secara Misterius di Hutan Agam Ditemukan - JPNN.COM
Tim BNPB bersiap melakukan aksi pencarian dan penyelamatan. Foto: diambil dari padek

jpnn.com, AGAM - Upaya Tim SAR Gabungan mencari 77 orang hilang di hutan Kabupaten Agam, Sumatera Barat membuahkan hasil.

Magrib, Minggu (4/10) kemarin, enam lagi warga Kabupaten Lima Puluh Kota yang tersesat itu ditemukan. Mereka ditemukan di dua lokasi berbeda.

“Berkoordinasi dengan Basarnas dan Pemkab Lima Puluh Kota, masyarakat Agam bergerak menyisir Bukit Barisan dari arah Tarusan, Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Agam. Hasilnya ditemukan enam orang lagi warga Suayan di dua lokasi berbeda. Sisanya 71 orang lagi, pencarian kami lanjutkan besok pagi (hari ini),’’ ujar Sekdakab Agam, Martias Wanto, seperti dikutip dari Padek.

Terkait perbedaan data 77 orang yang belum ditemukan, Martias menjelaskan bahwa informasinya 77 orang itu adalah nama warga Suayan yang berhasil diingat oleh wali nagari.

Jadi diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari 77 orang.

Terpisah, Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman menyatakan akan menurunkan helikopter BNPB untuk mempercepat upaya menemukan puluhan warga Suayan tersebut.

“Besok (hari ini) sekira pukul 08.00 WIB, kami akan menerbangkan helikopter BNPB jenis Bell 412 ke TKP untuk mempercepat pencarian. Doakan saja ya, semoga cuaca besok mendukung untuk penerbangan helikopter,” ucap Erman Rahman.

Heli tersebut standby di Bandara Internasional Minangkabau, dan saat ini petugas sedang memetakan titik koordinat yang paling memungkinkan untuk dimulai pencarian dengan heli tersebut.

Dapatkan kabar terbaru soal 77 orang hilang secara misterius di hutan Kabupaten Agam, Sumbar, di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close