Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Fakta Kehidupan Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh di Portugal (1)

Selasa, 23 Februari 2016 – 19:17 WIB
6 Fakta Kehidupan Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh di Portugal (1) - JPNN.COM
Martunis dan Ronaldo. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - LISBON – Martunis masih melanjutkan trial di akademi Sporting CP, Portugal. Remaja yang mencuat karena bencana Tsunami Aceh itu menjalani banyak suka duka di Portugal.

Salah satunya ialah kehidupan yang sangat berbeda antara Indonesia dan Portugal. Selain itu, anak angkat megabintang Portugal Cristiano Ronaldo tersebut juga harus lebih disiplin. (jos/jpnn)

Berikut beberapa fakta kehidupan Martunis di Portugal sebagaimana dilansir laman Goal pekan lalu:

Sulit beradaptasi

Meski sudah menjalani trial sejak Juli 2015 lalu, Martunis masih kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Portugal. Salah satunya ialah cas cis cus dengan Bahasa Portugal yang sangat rumit.

"Saya sulit untuk beradaptasi karena saya tidak berbicara banyak bahasa Portugis. Beberapa dari kami di Akademi berasal dari negara-negara lain, sehingga kami semua beradaptasi. Bagi saya itu tidak hanya tentang teman-teman, tetapi juga cuaca dan makanan yang sangat berbeda daripada di Indonesia," kata Martunis.

Belum bermain di pertandingan kompetitif

Martunis mengaku masih kesulitan menembus tim Sporting CP. Pasalnya, remaja asal Aceh itu termasuk telat ketika masuk akademi Sporting CP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA