Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Helikopter TNI AU Terbang Rendah di Atas RSD Wisma Atlet, Ini Tujuannya

Selasa, 17 Agustus 2021 – 18:53 WIB
6 Helikopter TNI AU Terbang Rendah di Atas RSD Wisma Atlet, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Para tenaga kerja di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet menyambut gembira kehadiran Nusantara Flight TNI AU yang menerbangkan bendera raksasa Merah Putih, di atas Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (17/8/2021) (ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AU)

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam helikopter TNI Angkatan Udara terbang rendah di atas Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet, Jakarta, membawa Bendera Merah Putih berukuran raksasa, Selasa (17/8).

Kehadiran Nusantara Flight di Wisma Atlet pada ketinggian cukup rendah itu merupakan ungkapan terima kasih.

Selain itu juga merupakan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19.

Kehadiran bendera raksasa Merah Putih di atas Wisma Atlet ini juga sebagai simbol dalam memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang saat ini masih terpapar COVID-19.

Keenam helikopter yang tergabung dalam Nusantara Flight ini terdiri dari satu helikopter EC-725 Caracal dari Skuadron Udara 8.

Kemudian, tiga helikopter NAS-332 Super Puma dari Skuadron Udara 6, yang keduanya bermarkas di Pangkalan Udara TNI AU Atang Sendjaja.

Serta dua helikopter NAS-332 L1 Super Puma dari Skuadron Udara 45 yang bermarkas di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

TNI AU mempersembahkan dua penerbangan pesawat udara pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI kali ini.

Yakni Nusantara Flight dan Garuda Flight, terdiri dari delapan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon.

Sebanyak enam helikopter TNI Angkatan Udara terbang rendah di atas RSD Wisma Atlet membawa Bendera Merah Putih berukuran raksasa.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close