Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Kios dan 2 Mobil Bak Terbuka Ludes Terbakar di Cibubur

Selasa, 04 Juni 2024 – 11:37 WIB
6 Kios dan 2 Mobil Bak Terbuka Ludes Terbakar di Cibubur - JPNN.COM
Dua petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tengah memadamkan api yang membakar bangunan kios di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2024). Sebanyak enam kios dan dua unit mobil bak ludes terbakar. ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak enam kios dan dua mobil bak terbuka terbakar di Jalan Lapangan Tembak, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (4/6).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa kebakaran yang terjadi pukul 04.44 WIB itu diduga karena arus pendek listrik (korsleting) dari salah satu kios. "Api berawal dari kios pisang goreng dan merembet ke kios lainnya," kata dia ketika dikonfirmasi.

Warga sekitar sempat berupaya melakukan pemadaman mandiri menggunakan sumber air terdekat.

Namun, upaya itu tidak berhasil karena kobaran api kian membesar.

Dua unit mobil bak operasional usaha pemilik kios yang terparkir di lokasi ikut dilalap api karena cepatnya perambatan api dari satu kios ke kios lainnya.

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan 11 unit mobil pemadam dengan 44 personel untuk memadamkan bangunan kios.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 216 juta.

Kasi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cibubur Heru Kristianto menuturkan keenam kios yang terbakar merupakan lokasi sementara (loksem) pedagang kaki lima JT 46.

6 Kios dan 2 mobil bak terbuka ludes terbakar di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (4/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close