Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Poin Penting Pernyataan Nadiem Makarim soal PPPK & Penuntasan Guru Honorer, Ini Kabar Baik

Minggu, 16 April 2023 – 07:32 WIB
6 Poin Penting Pernyataan Nadiem Makarim soal PPPK & Penuntasan Guru Honorer, Ini Kabar Baik - JPNN.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim memastikan penyelesaian masalah guru honorer menjadi prioritas. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengumuman kelulusan pasca-sanggah PPPK Guru 2022 sudah dilakukan pada 14-16 April 2023, dengan jumlah peserta seleksi yang lulus sebanyak 250.432 orang.

Tahapan selanjutnya yakni pengisian Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk PPPK (DRH NI PPPK) yang berlangsung mulai 15 April sampai dengan 4 Mei 2023.

Tahapan terakhir yakni pengusulan NIP PPPK pada 28 April sampai dengan 22 Mei 2023.

Terkait dengan pengumuman pasca-sanggah yang sudah dilakukan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan pernyataan resmi, Sabtu (15/4).

Berikut ini poin-poin penting pernyataan Menteri Nadiem Makarim soal penuntasan masalah guru honorer dikaitkan dengan rekrutmen guru PPPK:

1. Guru Honorer Tidak Pernah Patah Semangat

Mas Nadiem Anwar Makarim menyampaikan ucapan selamat kepada 250.432 guru yang lulus pasca-sanggah.

Dia berharap berita baik ini dapat mendorong semangat bagi para guru untuk mengabdi dan memberikan layanan terbaik bagi pendidikan di Indonesia. 

“Dari hati yang terdalam, saya sangat bangga terhadap guru-guru honorer yang tak pernah patah semangat dan turut berbahagia untuk 250.432 guru yang diumumkan lulus pasca-masa sanggah."

Menteri Nadiem Makarim menyampaikan pernyataan terkait penuntasan guru honorer dikaitkan dengan pengumuman pasca sanggah PPPK Guru 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close