Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Risiko ini Mengintai Ibu Hamil Jika Nekat Pakai High Heels

Sabtu, 06 Juni 2020 – 04:41 WIB
6 Risiko ini Mengintai Ibu Hamil Jika Nekat Pakai High Heels - JPNN.COM
High Heels. Foto: Pixabay

jpnn.com - Sepatu dengan hak tinggi alias high heels merupakan salah satu benda yang dapat menunjang penampilan wanita. Bahkan, ada beberapa yang sepertinya tak bisa lepas dari jenis sepatu ini untuk aktivitas sehari-hari, bahkan di saat hamil.

Apakah Anda salah satu wanita yang tetap pakai high heels saat hamil? Jika ya, sebaiknya waspada. Pasalnya, medis sangat tidak menyarankan wanita hamil pakai high heels.

Bolehkah Wanita Hamil Pakai High Heels?

Sebenarnya, tidak ada aturan pasti yang melarang wanita hamil pakai high heels. Namun, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, penggunaan high heels sebaiknya dihindari oleh ibu hamil.

Perlu diingat bahwa semakin bertambahnya usia kehamilan, semakin berubah pula postur tubuh ibu hamil. Ketika perut ibu membesar, sumbu tubuh pun cenderung ke belakang sehingga keseimbangan bisa saja terganggu.

Ketika wanita hamil pakai high heels, maka saat berdiri postur tubuhnya cenderung lebih menekan ke punggung, lutut, dan pergelangan kaki. Akibatnya, risiko jatuh, muncul keluhan nyeri pinggang, kram kaki hingga bengkak tak lagi dapat dihindari.

Selain itu, faktor kenyamanan juga menjadi pertimbangan bagi ibu hamil. Mengingat saat hamil tubuh mudah lelah, penggunaan alas kaki yang tak nyaman justru membuat tubuh semakin mudah lelah dan pegal-pegal.

Risiko Bahaya High Heels bagi Ibu Hamil

Apakah Anda salah satu wanita yang tetap pakai high heels saat hamil? Jika ya, sebaiknya waspada.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close