Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Siswa SMP di Sleman yang Hanyut Ditemukan Meninggal, Ini Identitasnya

Jumat, 21 Februari 2020 – 21:59 WIB
6 Siswa SMP di Sleman yang Hanyut Ditemukan Meninggal, Ini Identitasnya - JPNN.COM
Proses pencarian siswa SMPN 1 Turi, Sleman yang hanyut di sungai. Foto: Radarjogja

jpnn.com, SLEMAN - Enam siswa SMPN 1 Turi, Sleman, ditemukan dalam kondisi meninggal saat proses evakuasi. Jenazah terakhir ditemukan tersangkut di jembatan Sempor. Lokasi ini menjadi titik awal pencarian para korban hanyut.

Kepala Kantor Basarnas Jogjakarta Lalu Wahyu Effendi memastikan pencarian akan terus berlanjut. Tim terbagi dalam dua lokasi. Ada tim pencarian sungai dan tim pencarian darat.

“Total saat ini ada enam yang sudah ditemukan meninggal. Korban terakhir ditemukan di sekitar jembatan dan tersangkut. Jadi masih lima anak masih dalam pencarian,” katanya, Jumat (20/2).

Berdasarkan data tim gabungan, keenam korban meninggal dunia atas nama Nur Azizah, Latifa Zulfa, Sofia Aulia, Arisna Rahmawati, Khoirun Nissa dan satu korban belum teridentifikasi.

Wahyu memastikan seluruh korban tenggelam karena hanyut. Dikuatkan dengan kondisi arus sungai saat susur sungai terjadi. Berawal dari landai hingga tiba-tiba datang arus kencang.

“Jarak penemuan antar korban tidak terlalu jauh. Saat kejadian kedalaman sungai antara satu hingga dua meter. Arusnya deras dan kencang,” katanya.

Para peserta susur sungai, lanjutnya, tak menduga adanya kiriman arus sungai. Karena saat kegiatan cuaca cenderung cerah. Hingga tak disangka datang gelombang air sungai dari sisi hulu.

“Hujan turun justru setelah kejadian. Tergolong rawan karena perubahannya tiba-tiba,” ujarnya. (radarjogja)

Enam korban menigggal dunia atas nama Nur Azizah, Latifa Zulfa, Sofia Aulia, Arisna Rahmawati, Khoirun Nissa dan satu korban belum teridentifikasi.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close