Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Siswa SMP Hanyut, Bupati Sleman: Sekolah Sangat Ceroboh

Sabtu, 22 Februari 2020 – 00:18 WIB
Ratusan Siswa SMP Hanyut, Bupati Sleman: Sekolah Sangat Ceroboh - JPNN.COM
Proses pencarian siswa SMPN 1 Turi, Sleman yang hanyut di sungai. Foto: Radarjogja

jpnn.com, SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan peringatan keras kepada pihak sekolah, SMPN 1 Turi. Menurutnya, kegiatan susur sungai merupakan preseden buruk. Terlebih kegiatan ini tak diimbangi dengan pertimbangan cuaca selama musim penghujan.

Dia memastikan agenda kepramukaan kali ini sangatlah berbahaya. Penyelenggara, lanjutnya, tak memikirkan dampak jangka panjang. Termasuk adanya pertimbangan cuaca selama kegiatan berlangsung.

“Peringatan kepada sekolah, karena ini kecerobohan yang fatal. Mengawali kegiatan dalam kondisi tak bersahabat. Pelajaran sangat mahal dan ini menjadi duka untuk kita semua,” tegasnya ditemui di posko evakuasi gabungan Donokerto Turi, Jumat (21/2).

Terlepas dari itu semua, dia ingin saat ini fokus pada pencarian. Sri Purnomo belum ingin membahas sanksi kepada pihak sekolah. Dia hanya ingin pencarian kepada lima korban segera tuntas.

Dia meminta seluruh tim bergerak total. Termasuk informasi dari keluarga tentang kondisi anak-anaknya. Dalam catatan sebelumnya, beberapa siswa langsung pulang tanpa melapor ke sekolah.

“Sekarang fokusnya mencari yang belum ketemu dulu. Ada lima anak yang sampai sekarang belum ketemu. Cek dulu ada di rumah atau tidak,” ujarnya. (radarjogja)

Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan peringatan keras kepada pihak sekolah, SMPN 1 Turi atas insiden hanyutnya ratusan siswa saat kegiatan pramuka.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close