Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 UMKM Binaan Rumah BUMN SIG Rembang Hadir di Future SMEs Village KTT G20

Sabtu, 19 November 2022 – 03:27 WIB
6 UMKM Binaan Rumah BUMN SIG Rembang Hadir di Future SMEs Village KTT G20 - JPNN.COM
Salah satu UMKM Binaan Rumah BUMN SIG Rembang yang berpartisipasi dalam Future SMEs Village Side Event G20 di Bali Collection, Nusa Dua, Bali. Foto dok SIG

jpnn.com, BALI - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ikut berpartisipasi dalam Future SMEs Village Side Event G20 di Bali Collection, Nusa Dua, Bali dengan mengirim enam Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) Binaan Rumah BUMN SIG Rembang.

Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Koperasi dan UKM pada 10-19 November 2022.

Adapun keenam UMKM Binaan Rumah BUMN SIG Rembang yang mengikuti pameran yakni OKVISA Craft kerajinan ecoprint fashion, Mutiara Collection kerajinan ecoprint fashion dan aksesoris.

Kemudian Littlekaaya, kerajinan pakaian serta aksesoris bayi dan anak, Falinn Fashion kerajinan busana klasik-modern serta Najma dan Batik Gunung Kendil kerajinan batik tulis Lasem.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni menjelaskan, hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan SIG yang sejalan dengan SDGs (Sustainable Development Goals) khususnya poin 8, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja produktif serta kerja layak untuk semua.

Keterlibatan UMKM binaan SIG dalam Future SMEs Village Side Event G20 merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mempromosikan produk-produk UMKM kepada pasar yang lebih luas, serta masuk kepada rantai pasok global karena pameran ini dihadiri oleh para delegasi G20 dan masyarakat umum.

“Kami berharap melalui keikutsertaan pada acara ini, juga bisa memberikan informasi terkini bagi UMKM binaan terhadap isu-isu strategis seperti digitalisasi dan pengembangan usaha yang berkelanjutan, dengan model bisnis yang mengadopsi transisi produksi ke arah yang ramah lingkungan. Kami terus mendorong UMKM binaan SIG agar mampu naik kelas dan mendunia," kata Vita Mahreyni.

Bahkan, ada pengunjung dari Meksiko yang membeli huji sandal produk dari UMKM Littlekaaya. Selain membeli, dia juga menawarkan diri untuk menjadi reseller huji sandal karena dinilai cocok dengan selera pasar di Meksiko.

SIG ikut berpartisipasi dalam Future SMEs Village Side Event G20 di Bali Collection, Nusa Dua, Bali dengan mengirim enam UMKM Binaan Rumah BUMN SIG Rembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close