Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Video Terbaik Karya Jurnalis Raih Penghargaan AJV 2020  

Selasa, 29 Desember 2020 – 20:17 WIB
6 Video Terbaik Karya Jurnalis Raih Penghargaan AJV 2020   - JPNN.COM
Tangkapan layar video salah satu pemenang Penghargaan AJV 2020

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam video terbaik bertema ‘Kemanusiaan dan Lingkungan Hidup’ terpilih menjadi pemenang dalam Penghargaan Jurnalistik Video.

Ajang tersebut diselenggarakan Aliansi Jurnalis Video (AJV) bersama WALHI dan KEHATI.

Ike Noorhayati Hamdan, ketua Panitia Penghargaan Jurnalistik Video AJV 2020 mengatakan, penghargaan tersebut untuk menegakkan jurnalisme berkeadilan di tengah minimnya berita kemanusiaan dan lingkungan hidup sepanjang tahun ini.

"Masyarakat memiliki hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat,” kata Ike, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/12).

Karya jurnalistik video ini di-posting di media sosial peserta pada kurun waktu 1 Desember 2019 hingga 30 November 2020 lalu.

“AJV akan terus berkomitmen untuk menegakkan jurnalisme berkeadilan dengan merangkul pelaku jurnalistik di lapangan, lintas organisasi dan lintas generasi,” ujarnya.

Erna Witoelar, pendiri WALHI, mengapresiasi rangkaian acara penghargaan ini dengan menggaris-bawahi peran penting komunikasi dalam kebijakan.

“Saya bangga dengan penerus perjuangan yang mengikuti zaman dengan pemahaman yang meluas, masalah yang beragam, dan solusi yang juga makin beragam,” ungkap Erna. (jlo/jpnn)

Enam video terbaik bertema ‘Kemanusiaan dan Lingkungan Hidup’ terpilih menjadi pemenang dalam Penghargaan AJV 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close