Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

600 CJH Terancam Batal Berangkat

Jumat, 21 September 2012 – 09:53 WIB
600 CJH Terancam Batal Berangkat - JPNN.COM
BENGKULU--Jika pembuatan dokumen paspor dan visa Calon Jemaah Haji (CJH) belum juga rampung dalam waktu dekat, maka dipastikan 600 CJH asal Provinsi Bengkulu batal berangkat ke tanah suci. Pasalnya jadwal keberangkatan CJH hanya tinggal sepekan lagi yakni 27-30 September dan 2 Oktober mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Haji, Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Drs. H. Zahdi Taher mengatakan, paspor CJH memang ada yang belum selesai. Namun setidaknya H-3 sebelum keberangkatan, pembuatan paspor dan visa 600 CJH sudah teratasi. "Insya Allah sebelum keberangkatan tidak ada kendala," ungkap Zahdi pada koran ini, Kamis (20/9).

Disisi lain, Zahdi mengungkapkan, begitu tiba di Arab Saudi, CJH Bengkulu akan disambut dengan musim panas. Informasi yang dihimpun Kanwil Kemenag, di Makkah saja suhunya rata-rata 38-39 derajat selsius. CJH khususnya yang telah berusia lanjut, diminta untuk menyiapkan air putih yang cukup banyak serta buah-buahan.

Minum air putih dan makan buah dipercaya dapat mengantisipasi dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh.

"Dari kabar yang baru kita dapatkan, kondisi cuaca cukup panas. CJH disarankan supaya tetap mengkonsumsi air putih yang banyak. Untuk CJH dengan Resiko Tingi (Risti) akan dibantu panitia haji, khususnya paramedis," pesan Zahdi.

BENGKULU--Jika pembuatan dokumen paspor dan visa Calon Jemaah Haji (CJH) belum juga rampung dalam waktu dekat, maka dipastikan 600 CJH asal Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close