Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

66 BUMN Beri Komitmen Investasi Rp 835,6 Triliun

Rabu, 23 Februari 2011 – 00:10 WIB
66 BUMN Beri Komitmen Investasi Rp 835,6 Triliun - JPNN.COM
BOGOR — Rapat kerja ekonomi di Istana Bogor yang berlangsung sejak Senin (21/2) hingga Selasa (22/2), membawa hasil yang cukup menjanjikan. Sebanyak 66 BUMN berkomitmen untuk memaksimalkan investasi sebesar Rp835,6 triliun di 6 koridor ekonomi yang telah ditetapkan pemerintah sebagai masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (P3EI) 2025.

"Dari hasil retreat yang dipimpin Wakil Presiden Boediono, komitmen BUMN pada setiap proyek di 6 koridor ekonomi mencapai Rp835,6 triliun. Serapan tenaga kerjanya mencapai 6,6 juta," ujar Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa saat menyampaikan laporan pada Presiden SBY, Selasa (22/2).

Berbagai proyek dengan nilai komitmen di atas Rp 1 triliun, tersebar mulai Sumatera hingga Papua. Sedangkan komitmen pembangunan ekonomi dengan nilai di bawah Rp1 triliun, diyakini masih akan terus berkembang.

"Karena hingga berakhirnya retreat, masih banyak usulan, masukan, penyempurnaan dari seluruh Gubernur yang hadir. Gubernur yang hadir pada retret kali ini benar-benar menyampaikan apa yang daerah mereka butuhkan. Selanjutnya langsung kita akomodir kepada masing-masing Kementrian dan BUMN untuk tindaklanjutnya," kata Hatta.

BOGOR — Rapat kerja ekonomi di Istana Bogor yang berlangsung sejak Senin (21/2) hingga Selasa (22/2), membawa hasil yang cukup menjanjikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close