Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

7 Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata

Rabu, 23 Oktober 2019 – 23:11 WIB
7 Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata - JPNN.COM
Ilustrasi mata sehat. Foto: Instagram

jpnn.com - Dalam hampir semua kasus, munculnya kantung mata memang tidak menimbulkan masalah serius pada kesehatan. Masalahnya, kantung mata bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Lalu bagaimana cara mudah menghilangkannya?

Mengapa kantung mata bisa muncul?

Kantung mata terjadi akibat adanya penumpukan cairan pada daerah bawah mata, yang merupakan daerah dengan jaringan kulit tipis dan longgar.

Seiring dengan bertambahnya usia, struktur jaringan dan otot yang mendukung kelopak mata akan semakin melemah. Dengan demikian, struktur kulit akan semakin mengendur, sehingga lemak yang ada di sekitar mata dapat bergerak ke daerah bawah mata.

Pada umumnya, munculnya kantung mata akan diikuti beberapa gejala penyerta, seperti:

  • Pembengkakan mata karena adanya penumpukan cairan di bawah mata 
  • Lingkar hitam di area mata 
  • Kerutan di wajah

Beberapa hal yang paling sering menyebabkan timbulnya kantung mata adalah kurang tidur. Selain itu juga terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi garam yang menyebabkan terjadinya penumpukan cairan di bawah mata, gangguan alergi, faktor keturunan, dan kebiasaan merokok.

Ini cara mudah menghilangkannya

Untuk menghilangkan kantung mata, sebenarnya bisa dilakukan dengan cara-cara yang mudah dan sederhana. Berikut ini adalah beberapa caranya:

Kantung mata terjadi akibat adanya penumpukan cairan pada daerah bawah mata, yang merupakan daerah dengan jaringan kulit tipis dan longgar.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close