Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

7 Komandan Garda Revolusi Tewas Dibom

Senin, 19 Oktober 2009 – 05:50 WIB
7 Komandan Garda Revolusi Tewas Dibom - JPNN.COM
TEHERAN- Serangan bom bunuh diri membubarkan pertemuan yang dihelat Garda Revolusi Iran. Tujuh komandan pasukan elite Iran tewas. Total, sedikitnya 20 orang terbunuh, termasuk sejumlah anggota senior dan beberapa pemimpin suku. 

    

"Dalam serangan teroris ini tujuh komandan tewas. Di antaranya Jenderal Nur-Ali Shustari, deputi kepala pasukan Garda Revolusi serta senior di pasukan elite Qods di Garda; Jenderal Mohammad-Zadeh, panglima besar Garda Revolusi di Provinsi Sistan-Baluchestan, Komandan Kota Iranshahr dan Komandan uni Amir al-Momenin. Serta, tiga komandan lainnya berasal dari Provinsi Kerman," jelas pasukan Garda Revolusi kepada AFP, Minggu (18/10).

    

Pertemuan tersebut sejatinya hendak menghadirkan pemimpin lokal komunitas syiah dan sunni di Pisheen, Provinsi Sistan-Baluchestan dekat perbatasan Pakistan. Ledakan terjadi pukul 8.00 (11.30 WIB) di depan gymnasium lokal di Pisheen.

    

Menurut IRIB dan Fars, pemboman terjadi di gerbang hall konferensi di Provinsi Sistan-Baluchestan ketika penjaga Garda Revolusi sedang mempersiapkan pertemuan. "Penyerang meledakkan (bom) yang terikat di badannya," tutur pihak Garda Revolusi Iran seperti dilansir Reuters, Minggu (18/10).

    

TEHERAN- Serangan bom bunuh diri membubarkan pertemuan yang dihelat Garda Revolusi Iran. Tujuh komandan pasukan elite Iran tewas. Total, sedikitnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close