Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

7 Strategi UNJ Menuju World Class University

Jumat, 14 April 2023 – 18:01 WIB
7 Strategi UNJ Menuju World Class University - JPNN.COM
Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Komarudin didampingi para wakil rektor dalam media gathering di kampus UNJ, Jumat (14/4). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Komarudin menyatakan perguruan tinggi yang dipimpinnya siap menuju World Class University (WCU).

Untuk menuju perguruan tinggi yang mandiri dan bereputasi dunia (World Class University), segenap civitas academica UNJ terus membangun mimpi, cita-cita, dan pandangan yang jauh ke depan.

"Pintu pembuka kemandirian universitas adalah otonomi perguruan tinggi, salah satunya melalui status PTNBH yang saat ini UNJ sedang dalam proses penilaian di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)," terang Prof. Komarudin dalam media gathering di kampus UNJ, Jumat (14/4).

Untuk mewujudkan kemandirian universitas, menurut Prof. Komarudin, setidaknya ada 4 modal utama yang harus diperhatikan. Pertama, kesiapan modal identitas/penciri universitas. Kedua, modal manusia.

Ketiga, sumber daya teknologi informasi. Keempat, sumber daya organisasi. Selain itu, perubahan mindset dan mental untuk berubah juga sangatlah penting.

Prof. Komarudin menambahkan untuk menjadi perguruan tinggi terbaik, tidak cukup dengan predikat unggul dan mandiri, tetapi perlu diikuti dengan pencapaian pemeringkatan di dunia atau World Class University. Untuk mewujudkan harapan ini, lanjutnya, dibutuhkan komitmen, sinergitas, dan strategi yang tepat. Terkait hal ini, ada tujuh strategi bagi UNJ menuju WCU, yaitu:

1. Penguatan tata kelola dan kinerja universitas;

2. Penguatan SDM dan kepakaran;

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) punya 7 strategi menuju world class university. Simak paparan lengkap Rektor UNJ Prof Komarudin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close