Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

75 Atlet Peragakan 12 Jenis Seni Bela Diri Jepang

Selasa, 20 November 2018 – 11:52 WIB
75 Atlet Peragakan 12 Jenis Seni Bela Diri Jepang - JPNN.COM
Seni bela diri aikido dari Jepang. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Menandai 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang, berbagai acara menarik pun digelar. Salah satu kegiatannya adalah kunjungan Delegasi Budokan ke Jakarta.

Sebanyak 75 atlet mendemonstrasikan 12 jenis seni bela diri Jepang (budo) di Basket Hall Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

12 Jenis beladiri tradisional Jepang ini seperti Kyudo, Aikido, Naginata, Jukendo, Karatedo, Judo, Shorinji Kempo, Kendo dan Sumo.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Sesmenpora Gatot S Dewo Broto, mewakili Menpora RI, dan jajaran pengurus organisasi olah raga Shorinji Kempo, PERKEMI (Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia).

Menurut Gatot, kegiatan ini bagian dari kegiatan 60 tahun dibukanya hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang, selain ingin memperkenalkan Nippon Budokan kepada masyarakat Indonesia. "Beberapa di antara cabang beladiri ini sudah terkenal di Indonesia, seperti karate, judo, aikido, shorinji kempo. Poinnya, kegiatan ini positif,” ujar Gatot di Jakarta.

Jepang juga memanfaatkan momentum Asian Games dan Para Games yang baru saja usai, selain menjadi bagian menuju kegiatan olimpiade musim panas Tokyo 2020.

“Menpora berpesan agar momentum ini dimanfaatkan oleh para komunitas olahraga beladiri di Indonesia. Diharapkan tidak hanya sebagai penonton, namun bagaimana agar selama workshop ini dapat bermanfaat sebaik mungkin,” ujar Gatot. (mg7/jpnn)

Sebanyak 75 atlet mendemonstrasikan 12 jenis budo (seni bela diri Jepang) di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close