Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejurnas IV Pagar Nusa Angkat Tema Berdikari, Nih Alasannya

Jumat, 18 Maret 2022 – 23:40 WIB
Kejurnas IV Pagar Nusa Angkat Tema Berdikari, Nih Alasannya - JPNN.COM
Atlet dan pendekar Pagar Nusa bakal mengikuti Kejurnas IV di Padepokan Pencak Silat TMII pada 25 sampai 27 Maret 2022. Ilustrasi. Foto: Dok. Pagar Nusa

jpnn.com, JAKARTA - Pagar Nusa bakal menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IV secara luring yang mengangkat tema Berdikari dan Berprestasi.

Para pendekar muda NU ini akan akan bertanding di Padepokan Pencak Silat TMII pada 25 sampai 27 Maret 2022. 

Ketua Panitia Kejurnas IV Pagar Nusa Sastro Adi Wiyono menjelaskan tema ini bercermin pada perjuangan para ulama NU dan para pendiri bangsa ini yang selalu berdikari.

“KH Hasyim Asyari membangkitkan para pemikir dan ulama dengan berdikari. Proklamator kita dan para pendiri bangsa kita juga mengupayakan dengan berdikari,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Sastro kepada wartawan, Jumat (18/3/2022).

Selain itu, menurut dia, para pendiri Pagar Nusa juga memulai gerakannya dengan berdikari. Bahkan, kata dia, Nabi Muhammad SAW juga memulai dakwahnya dengan berdikari.

Menurut Gus Sastro, itulah yang menjadi alasan Pagar Nusa mengangkat tema “Berdikari Berprestasi”.

“Artinya, berdikari itu mengandung kepercayaan diri, berdaulat, menentukan langkahnya sendiri. Itu dipandang bukan kemampuan, tapi sebagai anugerah,” ucap Gus Sastro.

Sekretaris Pimpinan Pusat Pagar Nusa ini menjelaskan, dalam Kejurnas Pagar Nusa kali ini setidaknya ada 300 lebih medali yang akan diperebutkan, yang terdiri dari kategori seni, jurus baku, dan festival. 

Pagar Nusa bakal menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IV secara luring yang mengangkat tema Berdikari dan Berprestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close