Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

79 Ribu Polisi Amankan Natal-Tahun Baru

Selasa, 22 Desember 2009 – 19:05 WIB
79 Ribu Polisi Amankan Natal-Tahun Baru - JPNN.COM
JAKARTA—Sebanyak 79.154 personel polri akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang. Jumlah itu disebar di sejumlah pusat-pusat perayaan kelahiran Yesus Kristus itu, di seluruh Indonesia.

Personel tersebut berasal dari seluruh polda, yang telah diinstruksikan melakukan pengamanan khusus Natal dan Tahun Baru. Pengamanan ini merupakan pengamanan rutin bertajuk Operasi Lilin 2009. ''Besok (23/12) gelar pasukan, secara serentak,'' ujar Wakadiv Humas Polri Brigjen (pol) Sulistyo Ishak di Mabes Polri, Selasa (22/12) siang tadi.

Diterangkan, gelar pasukan ini akan dilakukan di seluruh polda, sebagai bentuk persiapan akhir sebelum bertugas melaksanakan operasi yang berlangsung 24 Desember hingga 2 Januari, mendatang.

Dari jumlah personel itu, 560 diantaranya berasal dari mabes polri yang akan diperbantukan ke polda-polda. Antara lain personil Brimob dan Polisi Air dan Udara, yang akan disebar mengamankan perairan dan udara. Dari laut sejumlah kapal patroli telah disiapkan untuk membantu pengamanan kewilayahan. Demikian halnya dari udara, masing-masing polda telah memiliki sebuah helikopter. Ini akan diperkuat dengan armada pesawat angkut yang disiagakan di mabes.

JAKARTA—Sebanyak 79.154 personel polri akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang. Jumlah itu disebar di sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA