Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

8 Kapal Dikerahkan Cari Warga Taiwan yang Hilang di Kepulauan Seribu

Rabu, 13 Maret 2024 – 12:00 WIB
8 Kapal Dikerahkan Cari Warga Taiwan yang Hilang di Kepulauan Seribu - JPNN.COM
Tim gabungan melakukan pencarian terhadap warga Taiwan yang hilang saat kapal KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, pada Senin (11/3). ANTARA/HO-Basarnas DKI Jakarta.

jpnn.com - JAKARTA - Pencarian warga Taiwan yang hilang akibat KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Senin (11/3), berlanjut. Pada Rabu (13/3) pagi, Tim Gabungan mengerahkan delapan kapal untuk mencari warga Taiwan tersebut.

Kepala Seksi Operasi Basarnas DKI Jakarta Agung Priambodo mengatakan kapal pencarian itu terdiri dari kapal Basarnas, TNI AL, Polairud, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan kapal lainnya.

"Pencarian pagi ini sudah kami mulai pukul 06.45 WIB dan tim bergerak mencari keberadaan korban ini," kata Agung Priambodo di Jakarta.

Dia mengatakan pencarian pagi ini melibatkan 58 personel yang terdiri dari regu pencari dan tim penyelam. Pencarian kali ini merupakan hari ketiga.

"Hari ini kami akan perluas area penyelaman dan juga penyisiran di perairan tersebut serta melakukan penyisiran di darat untuk pencarian korban," kata dia.

Dia mengaku saat ini ombak yang cukup besar menjadi kendala saat melakukan penyisiran dan penyelaman.

"Semoga bisa ketemu hari ini korban tersebut," kata dia.

Seorang warga asal Taiwan, Shi Yi, dinyatakan hilang saat KM Pari Kudus terbalik. Korban yang hilang ini menggunakan kaus abu-abu, celana hitam dan topi hitam. "Korban ini berusia sekitar 40-45 tahun dan masih dalam kondisi hilang," kata dia.

Tim Gabungan mengerahkan delapan kapal untuk mencari warga Taiwan yang hilang di Kepulauan Seribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close