Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

8 Pasien Covid-19 Kalbar Dinyatakan Sembuh, Tidak Ada Kasus Baru

Minggu, 28 Juni 2020 – 12:09 WIB
8 Pasien Covid-19 Kalbar Dinyatakan Sembuh, Tidak Ada Kasus Baru - JPNN.COM
Ilustrasi petugas medis memindahkan pasien Corona ke ruang isolasi. Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menyampaikan bahwa ada delapan orang yang terinfeksi Covid-19 di Kalbar dinyatakan sembuh, Minggu (28/6). Mantan wali kota Pontianak itu menegaskan tidak ada tambahan kasus baru hari ini.

Hal itu berdasar hasil tes polymerase chain reaction (PR) di Rumah Sakit Untan, Pontianak, Kalbar.

"Assalamualaikum, selamat pagi, info Covid di Kalbar hari ini berdasarkan PCR Untan ada 8 orang dinyatakan sembuh dan tdk ada kasus baru," kata Midji di akun Facebook-nya dikutip, Minggu (28/6).

Midji, panggilan akrabnya, memerinci bahwa yang sembuh enam dari Kabupaten Sintang, dan masing-masing satu di Kota Singkawang serta Kabupaten Bengkayang.

Midji menjelaskan saat ini pihaknya juga masih menunggu hasil PCR di Jakarta terhadap 282 sample swab. "Semoga baik semua," tegasnya.

Tidak henti-hentinya orang nomor satu di Kalbar itu terus mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.

"Hiduplah dengan bersih, disiplin dalam segala hal," kata ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalbar ini.

Berdasarkan data Gugus Tugad Percepatan Penanganan Covid-19, jumlah kasus positif di Kalbar per Sabtu (27/6) ialah 321, yang dinyatakan sembuh 251, dan meninggal dunia empat orang.(boy/jpnn)

loading...