Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

80 Personel Dikerahkan Mengurai Kemacetan di Lokasi Longsor Kupang

Rabu, 22 Februari 2023 – 21:33 WIB
80 Personel Dikerahkan Mengurai Kemacetan di Lokasi Longsor Kupang - JPNN.COM
Sejumlah kendaraan logistik yang membawa sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya tak bisa melintas akibat jalur yang dilalui tutup longsor di kilometer 73 Jalan Trans Pulau Timor, di desa Nolemina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (20/2/2023). FOTO ANTARA/Kornelis Kaha.

jpnn.com, KUPANG - Material longsor yang menutupi Ruas Jalur Trans Pulau Timor di Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menyebabkan kemacetan panjang, Rabu (22/2/2023).

Polres Kupang pun menerjunkan 80 personel gabungan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas akibat longsor yang menutup jalan sepanjang 300 meter tersebut.

"Saya minta bantuan personel polres terdekat, seperti Polresta Kupang Kota dan Polres Timor Tengah Selatan (TTS) untuk membantu pengamanan, sekaligus untuk mengurai kemacetan," kata Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto di Kupang, Rabu.

Hal ini disampaikan berkaitan dengan upaya aparat kepolisian di Polres Kupang menjaga keamanan di lokasi bencana mengingat banyak antrean kendaraan dan upaya mengurai kemacetan di lokasi tersebut.

Dengan banyaknya pengendara motor yang mengantre di lokasi bencana, menurut dia, yang paling dikhawatirkan jika ada ketersinggungan antara pengendara bermotor.

“Karena itu personel kami selalu siaga 24 jam selama bencana ini,” ujar dia.

Karena itu, ujar dia, masyarakat dan pengendara motor diharapkan menjaga situasi kamtibmas di lokasi bencana agar tetap terjaga dengan baik.

Dia menambahkan dalam hal mengurai kemacetan lalu lintas di lokasi bencana, Polres Kupang bersama personel gabungan melakukan sistem buka tutup jalur di lokasi bencana.

Material longsor yang menutupi Ruas Jalur Trans Pulau Timor di Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, NTT, menyebabkan kemacetan panjang, Rabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close