Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

800 Keluarga di Batam Tanpa Listrik PLN

Jumat, 28 Oktober 2011 – 02:48 WIB
800 Keluarga di Batam Tanpa Listrik PLN - JPNN.COM
BATAM - Kehidupan hingar bingar Kota Batam berbanding terbalik dengan kehidupan di pesisir. Di kecamatan Nongsa, misalnya, masih ada sekitar 800 kepala keluarga yang masih belum mendapatkan aliran listrik dari PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Batam.

Sebanyak 800 kepala keluarga ini tersebar dalam beberapa kelurahan di pinggiran Kota Batam. Sekitar 700 kepala keluarga yang tidak mendapatkan aliran listrik dari PLN berada di hinterland di tujuh pulau yang masuk dalam Kecamatan Nongsa, seperti Pulau Kabil, Ngenang, dan Pulau Kasam.

Tetapi yang paling memprihatinkan, di daratan Nongsa pun masih ada sekitar 100 kepala keluarga yang tidak bisa menikmati aliran listrik. Seperti di Kampung Teri, Kelurahan Sambau ada sekitar 40 kepala keluarga dan di Teluk Lengung sekitar 60 kepala keluarga yang tidak mendapatkan instalasi listrik PLN.

Hal ini diungkapkan Camat Nongsa Alwi AR ketika dijumpai di kantornya,  Kamis (27/10). Sebagai penerangan, warga menggunakan genset. Ada sebagian daerah yang mendapatkan bantuan genset dari Pemko Batam tahun 2002. Tetapi genset bantuan Pemko tersebut kini sudah rusak."Ngenang, Kampung Teri, Teluk Lengung mendapat bantuan genset dari Pemko Batam, tetapi itu sudah 10 tahun lalu, sudah rusak," katanya.

BATAM - Kehidupan hingar bingar Kota Batam berbanding terbalik dengan kehidupan di pesisir. Di kecamatan Nongsa, misalnya, masih ada sekitar 800

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close