Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

800 Ribu Alat Tes Corona Sumbangan Tiongkok Tiba di Jakarta

Senin, 23 Maret 2020 – 15:04 WIB
800 Ribu Alat Tes Corona Sumbangan Tiongkok Tiba di Jakarta - JPNN.COM
Peta kasus virus corona alias Covid-19 di Jakarta. Foto: tangkapan layar corona.jakarta.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat Xianmen Airlines yang mengangkut bantuan 800 ribu alat tes virus corona dari Tiongkok telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (23/3).

Selain alat tes, pesawat tersebut juga membawa puluhan ribu sarung tangan medis dan 17 ton pasokan pencegahan epidemi lainnya.

Setelah menerima permintaan dari pemerintah Indonesia dua hari lalu, Xiamen Airlines mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait di Tiongkok dan menyiapkan pengangkutan bantuan tersebut. Dalam dalam waktu 48 jam, paket telah tiba di tujuan.

Pemerintah Indonesia melaporkan kasus terkonfirmasi COVID-19 pertama tiga pekan lalu. Hingga Minggu (22/3), total kasus positif COVID-19 di Indonesia telah bertambah menjadi 514 dengan 48 kematian.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (20/3) mengumumkan status tanggap darurat bencana selama dua pekan ke depan untuk Jakarta, yang menjadi pusat epidemi COVID-19 di Indonesia. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Pesawat Xianmen Airlines yang mengangkut bantuan 800 ribu alat tes virus corona dari Tiongkok telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (23/3).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close