Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

9 Cara Agar Terhindar dari Penyakit Flu

Senin, 02 Desember 2013 – 22:44 WIB
9 Cara Agar Terhindar dari Penyakit Flu - JPNN.COM

jpnn.com - JIKA seorang teman kantor anda sakit flu, besar kemungkinan esok harinya giliran anda yang tidak enak badan dan ikut jatuh sakit. Meski anda langsung mengkonsumsi vitamin C agar tidak tertular, tetap saja virus itu dapat menyelinap masuk ke dalam tubuh.

Saat seseorang sedang sakit flu, maka seluruh lingkungan di ruangan kantor berpotensi menjadi tempat singgah virus untuk berpindah ke tubuh orang yang sehat. Mulai dari telepon meja, mesin pendingin ruangan hingga mesin fotokopi.

" Saat musim sakit flu, sekitar 1/3 lingkungan kantor diendapi kuman penyebab sakit flu. Terlebih lagi ruangan kantor yang sirkulasi udaranya buruk, serta kantor yang interaksi antar karyawannya sangat intens. Tidak heran jika seseorang yang paling sehat sekalipun bisa ikut-ikut sakit flu," kata seorang pakar kuman sekaligus profesor di University of Arizone, Charles Gerba, seperti dilansir laman Asiaone, Minggu (1/12).

Virus flu seringkali menginfeksi saluran pernapasan dan pencernaan manusia. Virus ini menyebar melalui bersin, batuk, bicara, bahkan melakukan kontak dengan benda yang sudah terkontaminasi virus flu tersebut.

Lantas bagaimana cara melindungi diri dari virus flu? Berikut adalah 10 cara agar tidak tertular penyakit flu:

1. Bersihkan segala permukaan benda

Gunakan cairan disinfektan untuk membersihkan berbagai macam permukaan benda di kantor anda. Mulai dari permukaan meja, komputer, telepon, sampai pegangan pintu. Ini salah satu usaha membunuh bakteri dan virus yang menempel di sana.

2. Buang sampah

JIKA seorang teman kantor anda sakit flu, besar kemungkinan esok harinya giliran anda yang tidak enak badan dan ikut jatuh sakit. Meski anda langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA