Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

9 Cara ini Bisa Atasi Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Selasa, 22 Mei 2018 – 14:14 WIB
9 Cara ini Bisa Atasi Sakit Kepala Tanpa Minum Obat - JPNN.COM
ILUSTRASI. Sakit Kepala. Foto: Laman Care2

jpnn.com - Sakit kepala selain bisa diatasi dengan obat, ada juga beberapa cara tanpa obat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasinya.

Mulai dari sakit kepala yang ringan sekalipun hingga sakit kepala yang berat, dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Biasanya, saat sakit kepala, orang enggan untuk minum obat karena takut mengantuk dan tak bisa berkegiatan karena badan lemas. Namun Anda tak perlu khawatir, sakit kepala juga bisa diatasi tanpa mengonsumsi obat, lho.

Beberapa cara alami berikut ini dapat Anda terapkan untuk meredakan sakit kepala tanpa harus makan obat.

1. Minum air

Dehidrasi yang terjadi dalam tubuh Anda dapat menyebabkan keluhan sakit kepala. Mengonsumsi cukup air dapat mengatasi dehidrasi, sehingga keluhan sakit kepala Anda juga dapat berkurang. Makan sayur dan buah yang kaya akan cairan juga dapat mencukupi kebutuhan cairan Anda.

2. Konsumsi cukup magnesium

Magnesium adalah mineral penting yang diperlukan untuk mengontrol gula darah dan transmisi saraf. Kekurangan magnesium paling sering menyebabkan sakit kepala jenis migrain.

Biasanya, saat sakit kepala, orang enggan untuk minum obat karena takut mengantuk dan tak bisa berkegiatan karena badan lemas. Namun Anda tak perlu khawatir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close