Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

91 TKA Asal Tiongkok Tercatat Berada di Manokwari Papua

Jumat, 07 Februari 2020 – 21:36 WIB
91 TKA Asal Tiongkok Tercatat Berada di Manokwari Papua - JPNN.COM

jpnn.com, MANOKWARI - Sebanyak 91 tenaga kerja asing asal Tiongkok saat ini tercatat bekerja di pabrik semen PT SDIC Papua Cement Indonesia yang beroperasi di Manokwari Provinsi Papua Barat.

Dari pemeriksaan yang dilakukan sejumlah pihak, sejauh ini belum ditemukan satu pun yang positif terjangkit virus corona (CoV).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Manokwari, Bugie Kurniawan mengatakan berdasarkan data yang dikumpulkan dari pelayanan pada Desember 2019, jumlah TKA China di perusahaan tersebut sebanyak 88 orang.

"Pada Januari 2020 tujuh orang dan belum ada rencana kembali lagi. Lalu masuk lagi TKA China baru sejumlah 10 orang dari bandara asal Guangzhou dan Shanghai mendarat di Jakarta dan Surabaya tanggal 4 Februari 2020," kata Bugie.

Saat tiba di Jakarta dan Surabaya, para TKA sudah menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara setempat.

Dalam pemeriksaan kesehatan itu semua dinyatakan lulus sehingga bisa melanjutkan perjalanan menuju Manokwari.

"Mereka tiba di Manokwari secara bertahap dari tanggal 5, 6, dan 7 Februari 2020. Saat tiba di Manokwari semua diperiksa kembali oleh KKP Manokwari didukung petugas Avsec, satgas AURI, dan Imigrasi Manokwari," ucapnya.

 Dari pemeriksaan tersebut, lanjut dia, semua ditetapkan aman selanjutnya para TKA tersebut akan menjalani isolasi di lokasi PT. SDIC. Setelah 14 hari akan diperiksa kembali oleh petugas KKP.

loading...