Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

929 PPPK Guru di Batam Terima SK, Hasnah: Ini Bukti Mereka Sudah Diangkat sebagai ASN

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 07:01 WIB
929 PPPK Guru di Batam Terima SK, Hasnah: Ini Bukti Mereka Sudah Diangkat sebagai ASN - JPNN.COM
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyaksikan penandatangan naskah perjanjian kerja bagi PPPK guru di Kota Batam (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

jpnn.com - BATAM - Sebanyak 929 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guru di Kota Batam, Kepulauan Riau, menerima surat keputusan pengangkatan, Jumat (11/8).  

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam Hasnah mengatakan dari 929 guru tersebut, penempatan di sekolah PAUD percontohan satu orang, TK negeri 15, SMPN 394, dan SDN 549.

Berdasar data pengangkatan, jumlah guru Agama Islam yang diangkat 144, guru Agama Kristen 62, guru bahasa Indonesia 46, guru bahasa Inggris 36, guru bimbingan konseling sebanyak 23, guru IPA sebanyak 49, guru IPS 29, guru kelas 399.

Kemudian, guru matematika 55 orang, guru pendidikan jasmani dan rohani 50, guru prakarya dan kewirausahaan 10, guru PPKN 12, guru seni budaya enam, dan guru TIK delapan.

Hasnah mengatakan status sebagai PPPK ini mulai berlaku sejak SK ditandatangani.

"Mereka sebenarnya sudah mengajar. Ini penyerahan SK sebagai bukti kalau mereka ini sudah diangkat sebagai ASN. Untuk hak gaji, tunjangan yang akan mereka terima itu berada di BPKAD. Karena mereka yang paham perhitungan soal hak PPPK ini," kata Hasnah di Batam, Jumat (11/8).

Dia mengajak PPPK untuk bekerja secara baik, dan membantu Pemkot Batam dalam mewujudkan pendidikan yang baik.
"Saya berharap mereka bisa menjalankan tugas dengan baik," imbuhnya.

Hasnah mengatakan sebelumnya ratusan PPPK itu sudah menjalani tes dan dinyatakan lolos. Semua tenaga guru ini sebelumnya juga sudah mengajar. "Semua tenaga guru ini sebelumnya juga sudah mengajar di sekolah tempat mereka dinyatakan lolos, hanya saja baru diserahkan SK hari ini," kata Hasnah.

Hasnah mengatakan sebelumnya ratusan PPPK itu sudah menjalani tes dan dinyatakan lolos. Semua tenaga guru ini sebelumnya juga sudah mengajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close