Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Abang Ijo Hapidin Luncurkan Program Tour Ngahijo, Berbagi Ide untuk Kemajuan Purwakarta

Selasa, 16 Juli 2024 – 16:40 WIB
Abang Ijo Hapidin Luncurkan Program Tour Ngahijo, Berbagi Ide untuk Kemajuan Purwakarta - JPNN.COM
Salah satu calon kontestasi pemilihan kepala daerah Purwakarta, Abang Ijo Hapidin meluncurkan program Tour Ngahijo atau Ngariung Sareng Bang Ijo (berkumpul bersama Bang Ijo). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu calon kontestan pemilihan kepala daerah Purwakarta, Abang Ijo Hapidin meluncurkan program Tour Ngahijo atau Ngariung Sareng Bang Ijo (berkumpul bersama Bang Ijo).

Bang Ijo berharap melalui Ngahijo berbagai pandangan dan idenya tentang memajukan Purwakarta, dapat terkomunikasikan dengan baik.

Dia menjelaskan Ngahijo adalah event yang bersifat dua arah yang menerima masukan masyarakat secara terbuka, dan menceritakan tentang pendapat, serta pengalaman mereka dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah. 

"Tidak hanya pelayanan pemerintah, melalui Ngahijo, masyarakat akan diedukasi, berdialog, dan berinteraksi dengan narasumber yang profesional mendukung upaya saya ikut berkompetisi di Pilkada Purwakarta," kata Bang Ijo dalam keterangannya, Selasa (16/7).

Saat disinggung tentang alasannya mengadakan safari Ngahijo, dia menjelaskan jika ingin terjadi sebuah perubahan yang cepat di masyarakat, hal yang harus dilakukan ialah merubah mentalitas dan cara berpikir masyarakat pada permasalahan di sekitarnya.

“Masyarakat harus mempunyai keberanian untuk berpendapat, keberanian beragumentasi dan keberanian untuk berbicara dengan data dan rasional, tidak mengedepankan emosi tanpa ada fakta. Ngahijo dirancang untuk itu," lanjutnya.

“Melalui Ngahijo, saya akan berbicara tentang gagasan dan ide memajukan masyarakat Purwakarta, terutama mimpi untuk Purwakarta mempunyai icon kebanggaan yang khas, unik dan berdampak tinggi khususnya di bidang ekonomi," jelas Bang Ijo.

Abang Ijo Abidin sendiri merupakan putra asli Purwakarta yang terjun ke politik.

Salah satu calon kontestan pemilihan kepala daerah Purwakarta, Abang Ijo Hapidin meluncurkan program Tour Ngahijo atau Ngariung Sareng Bang Ijo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close