Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Purwakarta Diminta Waspada Hoaks Jelang Pilkada

Senin, 10 Juni 2024 – 05:21 WIB
Warga Purwakarta Diminta Waspada Hoaks Jelang Pilkada - JPNN.COM
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

jpnn.com, PURWAKARTA - Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga situasi kondusif dan mewaspadai hoaks menjelang pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini harus dilaksanakan dalam suasana yang gembira, aman, lancar dan sukses," kata Benni saat peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024, di Purwakarta, Minggu.

Dia menyampaikan kesuksesan dan kelancaran pilkada merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Atas hal tersebut , katanya, diperlukan sinergitas positif antara KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, TNI, Polri, beserta seluruh elemen masyarakat, agar Pilkada di Purwakarta dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai.

Pada momentum pilkada tahun ini, Benni mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, dengan tujuan memberikan hak suaranya dalam menentukan kemajuan dan masa depan Purwakarta selama lima tahun ke depan.

Dia juga mengingatkan agar seluruh masyarakat mewaspadai berita bohong (hoaks), kampanye hitam, politik uang dan isu-isu lainnya, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu harmonis dan kondusif.

Bagi seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Purwakarta, Benni berpesan agar senantiasa menjaga netralitas, profesional, adil dan tidak memihak.

Menurut dia, pilkada tahun ini adalah momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena diselenggarakan secara serentak sesuai dengan Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024.

Warga Purwakarta diminta untuk terus waspada terhadap penyebaran hoaks jelang pilkada 2024.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close