Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ABI Tidak Ingin Cawe-Cawe di Politik, Harapkan Pemilu 2024 Berkualitas

Selasa, 26 September 2023 – 23:01 WIB
ABI Tidak Ingin Cawe-Cawe di Politik, Harapkan Pemilu 2024 Berkualitas - JPNN.COM
Organisasi Masyarakat (Ormas) Ahlulbait Indonesia (ABI) memastikan diri secara organisatoris tidak terlibat politik praktis di Pemilu 2024 di DPP ABI, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi Masyarakat (Ormas) Ahlulbait Indonesia (ABI) memastikan diri secara organisatoris tidak terlibat politik praktis di Pemilu 2024. 

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Humas dan Unit Penerangan DPP ABI, Dede Azwar di kantornya, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/9).

Namun, dia menyebutkan ABI berharap pesta demokrasi mendatang makin berkualitas sekaligus aman dan damai.

"Kami ingin Pemilu tidak sekadar berbasis kuantitas, tetapi berkualitas," kata Dede.

Dede menceritakan,ABI berdiri untuk menguatkan komunitas Muslim dan melakukan kegiatan sosial di masyarakat, seperti membantu ketersediaan air di daerah kekeringan di Jawa Timur, hingga aksi donor darah. 

Dia menegaskan di tahun politik ini, ABI secara organisasi dipastikan tidak terlibat unsur politik, baik itu capres-cawapres, maupun afilisasi partai politik.

"Ada misi iya, tetapi keagamaan. Dalam konteks politik secara kolektif, kami berbicara bagaimana menguatkan komunitas. Intinya, kami tidak terkoneksi dan terkoleksi," lanjutnya.

Dede tidak menampik secara pribadi-pribadi anggota mungkin ada yang ingin berpartisipasi dalam politik praktis. Namun, itu adalah keinignan pribadi.

Organisasi Masyarakat (Ormas) Ahlulbait Indonesia (ABI) memastikan diri secara organisatoris tidak terlibat politik praktis di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close