Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ABK Tenggelam di Dermaga Paotere Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Kamis, 01 Juni 2023 – 13:50 WIB
ABK Tenggelam di Dermaga Paotere Ditemukan Sudah Meninggal Dunia - JPNN.COM
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah Tahang (29) ABK Kapal Keruk KTM 1002 Over Barge usai ditemukan diduga terjatuh hingga tewas tenggelam di dermaga Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1/6/2023). FOTO ANTARA/HO/Dokumentasi Basarnas Sulsel.

jpnn.com - MAKASSAR - Tahang (29), anak buah kapal (ABK) Kapal Keruk KTM 1002 Over Barge, yang terjatuh hingga tewas tenggelam di dermaga perairan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, ditemukan Tim SAR Gabungan sekitar pukul 08.20 WITA, Kamis (1/6).

Setelah ditemukan, jasad korban yang dicari selama dua hari tenggelam itu langsung dievakuasi Tim SAR Gabungan menuju Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

"Benar, korban telah ditemukan sekitar pukul 08.20 WITA di sisi lambung kiri kapal setelah tim SAR Gabungan melakukan penyelaman," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor  Basarnas Sulsel Bustanil di Makassar, Kamis (1/6).

Sebelumnya, Basarnas menurunkan tim penyelamat menuju ke lokasi kejadian setelah menerima laporan ada orang terjatuh dari kapal dan dinyatakan hilang, untuk segera membantu pencarian.

"Kami menerima laporan adanya ABK yang diduga terjatuh dari kapalnya dan langsung mengerahkan dua tim menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian," katanya.

Dia menjelaskan kejadian tersebut diketahui dari laporan rekan Tahang yang tidak menemukan keberadaan korban di atas kapal sejak Rabu pagi sehingga menyampaikan peristiwa ke pihak terkait.

Diketahui, korban bertugas piket pada Selasa (30/5) malam di atas kapalnya.

Namun saat pagi, rekan korban hanya menemukan sebuah sandal jepit dan ponsel milik korban berada di kamar.

ABK yang tenggelam di perairan Dermaga Paotere ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close