Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan Asal Sukabumi Hilang Tenggelam di Perairan Banten, Tim SAR Bergerak

Minggu, 21 Mei 2023 – 10:03 WIB
Nelayan Asal Sukabumi Hilang Tenggelam di Perairan Banten, Tim SAR Bergerak - JPNN.COM
Personel Polrairud Polres Sukabumi saat meminta keterangan dari sejumlah ABK terkait kasus kecelakaan laut di mana seorang nelayan asal Kabupaten Sukabumi, Jabar hilang tenggelam di Laut Karangbokor, Tanjunglayar, Kabupaten Lebak, Banten pada Sabtu, (20/5). Antara/Aditya Rohman

jpnn.com - SUKABUMI - Seorang nelayan asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diduga hilang akibat tenggelam saat mencari ikan di perairan laut Banten, tepatnya di laut Karangbokor, Tanjunglayar, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (20/5).

"Nelayan yang menjadi korban kecelakaan laut tersebut bernama Ajudin (50) asal Kampung Babakan, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi," kata Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar di Sukabumi, Sabtu (20/5).

Tim Search and Rescue (SAR) dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap seorang nelayan asal Kabupaten Sukabumi itu. Dari keterangan sejumlah saksi, kata Tenda, korban melaut pada Sabtu (20/5) sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan kapal motor bernama lambung Arjuna Mas-3 bersama beberapa anak buah kapal (ABK).

Korban berangkat dari Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP), Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, menuju perairan Karangbokor untuk mencari ikan laut.

Korban bersama ABK tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 09.30 WIB, dan kemudian keduanya bergegas untuk melakukan berbagai persiapan. Di waktu yang sama, ABK pun menurunkan jangkar, sementara Ajudin naik ke paratang bambu.

Sekitar pukul 10.00 WIB di saat ABK menarik jaring, korban yang berada di atas paratang bambu untuk memantau pergerakan ikan tiba-tiba terjatuh dan kepalanya sempat membentur bagian samping kapal dan langsung tercebur ke laut.

Sejumlah ABK yang melihat korban tercebur langsung terjun ke laut untuk berupaya memberikan pertolongan. Namun,  tubuh korban tidak ditemukan, diduga saat tercebur tubuhnya langsung tenggelam.

Karena pencarian tidak membuahkan hasil, maka ABK memutuskan untuk pulang ke Dermaga PPNP dan melaporkan kejadian kecelakaan laut ini kepada pihak kepolisian.

Nelayan asal Sukabumi bernama Ajudin, dilaporkan hilang tenggelam saat mencari ikan di perairan Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close