Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Abu Bakar Bashir Dibebaskan Selepas Sholat Subuh dengan Hasil Tes COVID Negatif

Sabtu, 09 Januari 2021 – 05:37 WIB
Abu Bakar Bashir Dibebaskan Selepas Sholat Subuh dengan Hasil Tes COVID Negatif - JPNN.COM
Abu Bakar Bashir dibebaskan dari Lapas Gunung Sindur dengan dijemput putranya, tim kuasa hukum dan satu dokter. (Foto: Direktorat Jenderal Pemasyarakatan)

Abu Bakar Bashir telah dibebaskan dari Lapas Gunung Sindur sekitar pukul 05:30 pagi setelah shalat Subuh, tim pengacara mengkonfirmasikan kepada ABC, Jumat (08/01).

"Prosesnya berjalan lancar, kita mengecek teklanan darahnya, semuanya baik," ujar Achmad Michdan, pengacara Bashir.

"Kami menjemputnya ke dalam penjara, satu dokter, pengacara, dan putranya," jelasnya.

"Kita berada di sana sejak pukul 11 malam kemarin, tapi menunggu sampai Ustad Abu Bakar Bashir bangun pada pukul 03:00 pagi."

Sebelumnya tim kuasa hukum mengatakan jika Abu Bakar Bashir akan dibebaskan antara pukul 08:00 pagi hingga 04:00 sore WIB.

"Tapi secara teori ia sudah bebas sejak pukul 00:00 dan setelah pertimbangan, kami ingin menghindari kerumunan," kata Achmad.

"Ustad Abu sudah tua dan jalanan akan macet di sinag hari, jadi kita memutuskan untuk mengeluarkannya pukul 05:30 setelah shalat Subuh."

Kini Bashir dalam perjalanan menuju kediamannya di Sukoharjo dengan didampingi keluarga dan tim pengacara dengan pengawalan oleh Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Abu Bakar Bashir telah dibebaskan dari Lapas Gunung Sindur sekitar pukul 05:30 pagi setelah shalat Subuh, tim pengacara mengkonfirmasikan kepada ABC, Jumat (08/01)

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close