Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ABUPI Gelar Seminar Nasional & Rakernas, Menhub Sampaikan Apresiasi

Minggu, 09 Juni 2024 – 03:27 WIB
ABUPI Gelar Seminar Nasional & Rakernas, Menhub Sampaikan Apresiasi - JPNN.COM
Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) menggelar Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, pada Kamis (6/6). Foto dok ABUPI

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) menggelar Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, pada Kamis (6/6).

Dalam sambutannya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan pentingnya kolaborasi antar pemerintah dengan asosiasi.

Dengan adanya kolaborasi maka program yang disampaikan oleh presiden akan tersampaikan.

“Melihat Pelabuhan itu sebagai suatu showcase dari kegiatan logistik, di mana apabila Pelabuhan itu berjalan dengan baik dan dikelola dengan GCG dan secara pelayanannya baik, teknisnya juga baik ini bisa menjadi
modal bagi kita untuk menjadi bagian mendukung Indonesia Emas 2045. Yang menjadi perhatian yaitu peningkatan infrastruktur dan teknologi, peningkatan SDM dan Kompetensi serta sinergitas antar pelaku usaha," tuturnya.

Menhub juga menyampaikan apresasi kepada ABUPI yang telah menggelar seminar ini dan diikuti oleh berbagai asosiasi dan pemangku kepentingan lainnya.

Sementara dalam seminar Nasional ini menghadirkan empat narasumber dengan tema 'Industri Jasa Kepelabuhanan Sebagai Jembatan Menuju Indonesia Emas 2045'.

“Sebagai rangkaian kegiatan Seminar Nasional dan Rakernas, kami juga merayakan HUT ke 9 ABUPI dan memberikan apresiasi kepada Badan Usaha Pelabuhan anggota ABUPI atas kesungguhan dalam melakukan tata Kelola kepelabuhanan yang baik dan benar serta profesionalisme, sehingga mendapatkan hak pengelolaan Pelabuhan melalui Konsesi, Kerja sama Bentuk lainnya dan yang telah menerima pelimpahan pemanduan,” kata Sekjen ABUPI yang juga sebagai Ketua Panita Liana Trisnawati.

Rakernas ABUPI IX diikuti oleh seluruh Pengurus Pusat dan Ketua Koordinator Wilayah serta anggota ABUPI dari seluruh Indonesia.

Menhub juga menyampaikan apresasi kepada ABUPI yang telah menggelar seminar ini dan diikuti oleh berbagai asosiasi dan pemangku kepentingan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close