Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Acara Ngopi Kemenpora, Prof Niam Beberkan Keterkaitan Politik dengan Setiap Lini Kehidupan

Jumat, 16 Agustus 2024 – 08:47 WIB
Acara Ngopi Kemenpora, Prof Niam Beberkan Keterkaitan Politik dengan Setiap Lini Kehidupan - JPNN.COM
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Prof KH Asrorun Ni'am Sholeh bersama para narasaumber dalam kegiatan Ngobrol Politik (Ngopi) di Klub Berkawan Kemenpora RI, Ruang Teater Wisma Kemenpora RI, Jakarta, Kamis (15/8/2024). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Prof KH Asrorun Ni'am Sholeh membeberkan keterkaitan politik di setiap lini kehidupan.

Kiai yang akrab disapa Prof Ni'am itu mengatakan politik merupakan bagian dari denyut nadi kehidupan keseharian masyarakat.

Menurut Niam, politik tidak bisa disimplifikasikan hanya urusan partai dan politik praktis tetapi komitmen untuk mengisi kemerdekaan juga tidak terlepas dari isu politik.

“Bahkan ketika studi untuk memilih mana kampus yang layak itu juga tidak terlepas dari politik," kata Prof Ni'am dalam kegiatan Ngobrol Politik (Ngopi) di Klub Berkawan Kemenpora RI, Ruang Teater Wisma Kemenpora RI, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Kegiatan ini terselenggara bekerja sama dengan MUITV.

Prof Ni'am menambahkan kebijakan menentukan Uang Kuliah Tunggal (UKT) terkait dengan politik, karena tidak sekadar kekuatan ekonomi, tapi ada politik pendidikannya.

Dengan demikian, lanjutnya, literasi terkait politik menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan setiap individu untuk mewujudkan salah satu tugas utama, sebagai makhluk sosial.

Lebih lanjut, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyampaikan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) ada perjalanan reflektif dari aspek kesejahteraan, dan perjalanan predektif kita ke depan.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Prof KH Asrorun Ni'am Sholeh membeberkan keterkaitan politik di setiap lini kehidupan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA