Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Achmad Purnomo Siap Bantu Gibran, Asalkan

Senin, 20 Juli 2020 – 17:48 WIB
Achmad Purnomo Siap Bantu Gibran, Asalkan - JPNN.COM
Achmad Purnomo. Foto: ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo siap membantu bakal calon wali kota Solo dari PDIP Gibran Rakabuming Raka jika dibutuhkan sebagai bagian pada tim pemenangan.

"Minta saja belum kok, mintanya apa dulu. Saya siap bantu. Ini belum ditunjuk kok," katanya di Solo, Senin (20/7).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya DPC PDIP Solo menjadikan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai calon tunggal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota pada Pilkada Solo.

Meski demikian, DPP PDIP akhirnya merekomendasikan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk menjadi peserta pada pilkada tersebut. Gibran sendiri merupakan anak pertama dari Presiden Joko Widodo.

Ia juga mengaku siap jika diminta menjadi penasihat Gibran. Bahkan, kesanggupan tersebut juga sudah disampaikan kepada Jokowi.

"Pada prinsipnya siapa pun yang memimpin Kota Solo akan saya bantu, karena saya mencintai kotanya. Suatu hal yang harus disadari, siapa pun yang jadi wali kotanya tidak bisa tidak mendengarkan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, untuk saat ini ia ingin lebih fokus menyelesaikan masa jabatannya dan setelah itu akan kembali berkecimpung di dunia bisnis.

"Bisnis yang dulu terbengkalai akan saya kembangkan lagi. Saya dari dulu orang swasta, jadi 'bakul' bensin (memiliki SPBU), ada penginapan kecil losmen di Yogya, pondokan juga. Saya dan istri sama-sama pekerja," ujarnya.

Achmad Purnomo siap membantu Gibran Rakabuming Raka sebagai bagian pada tim pemenangan di Pilkada Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close