Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada 11 Zona Merah di Jateng, Ini Pesan Penting Jokowi untuk Ganjar

Sabtu, 12 Juni 2021 – 11:47 WIB
Ada 11 Zona Merah di Jateng, Ini Pesan Penting Jokowi untuk Ganjar - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Presiden Joko Widodo memberi perhatian khusus pada peningkatan kasus COVID-19 di Jawa Tengah.

Terutama setelah peningkatan jumlah zona merah yang sebelumnya ada delapan daerah, saat ini menjadi 11 daerah.

“Beliau  (Jokowi-red) mewanti-wanti betul. Warning betul seluruh kepala daerah, memerhatikan seluruh kondisi di wilayah masing-masing,” kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Jumat (11/6) malam.

Kepala daerah, lanjut Ganjar, harus memiliki sensitivitasnya dalam membuat kebijakan dengan cara mengetahui posisi rasio-rasio yang mesti dihitung tiap hari.

Rasio yang dimaksudkan antara lain seperti keterisian tempat tidur atau BOR, angka kematian dan kesembuhan, hingga data epidemiologisnya.

“Maka beliau (Jokowi, red) sampaikan, untuk PPKM Mikronya manage beneran sehingga kalau ada terjadi sesuatu, kunci di situ. Di sisi hilirnya disiapkan betul nakesnya, rumah sakitnya dan sebagainya,” ujar Ganjar.

Jika daerah zona merah mengalami kesulitan Presiden Jokowi juga sudah menjanjikan pada Ganjar akan menurunkan bantuan dari TNI Polri.

“Pak Presiden sudah perintahkan ada TNI Polri yang nanti akan membantu dan tadi ada Panglima ada Kapolri. Kami diminta untuk berikhtiar pada wilayah masing-masing untuk menjaga,” tegasnya.

Jika daerah zona merah mengalami kesulitan Presiden Jokowi juga sudah menjanjikan pada Ganjar Pranowo akan menurunkan bantuan dari TNI Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close