Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada 3 Alat Sadap Terpasang di Rumah Dinas Jokowi

Kamis, 20 Februari 2014 – 15:44 WIB
Ada 3 Alat Sadap Terpasang di Rumah Dinas Jokowi - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Keberadaan alat sadap bukanlah hanya sebatas rumor. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sendiri mengakui keberandaan alat sadap itu. Pria yang karib disapa Jokowi itu mengatakan ada tiga alat sadap yang terpasang di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat.

Kader PDIP yang digadang akan menjadi calon presiden ini menjelaskan ketiga alat sadap itu ditemukan di kamar tidur, ruang tamu dan ruang makan. Menurutnya, kejadian ini sudah lama ia ketahui. Hanya sengaja didiamkan.

"Sekitar Desember 2013," kata Jokowi kepada wartawan di Hutan Kota Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

Cerita penemuan alat sadap itu kata Jokowi hanya diceritakan kepada orang tertentu saja. Alasannya, penyadapan itu tak pernah dipermasalahkan karena tak ada hal yang penting dari dirinya untuk disadap.

Penyadapan ini menjadi ramai setelah Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo membeberkannya ke publik. Kata dia, ada alat penyadapan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta.

Namun, pengakuan ini dicurigai oleh Politikus Demokrat, Ruhut Sitompul. Ia mencurigai penemuan alat pengintai itu boleh jadi dilakukan oleh kader PDI Perjuangan sendiri. (awa/jpnn)

 

JAKARTA - Keberadaan alat sadap bukanlah hanya sebatas rumor. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sendiri mengakui keberandaan alat sadap itu. Pria

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close