Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Bio Conversion BSF di Rest Area Cibubur Square, Keren

Selasa, 18 Oktober 2022 – 16:13 WIB
Ada Bio Conversion BSF di Rest Area Cibubur Square, Keren - JPNN.COM
Kementerian PUPR dan Jasamarga Tol Road melakukan penilaian Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Rest Area Cibubur Square milik PT Bimaruna Abadi. Foto Korindo Group 

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian PUPR dan Jasamarga Tol Road melakukan penilaian Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Rest Area Cibubur Square milik PT Bimaruna Abadi.

Ini merupakan salah satu bagian dari Korindo Group yang bergerak di bidang SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar). 

Pada kesempatan tersebut perwakilan Kementerian PUPR dan Jasamarga Tol Road diajak melihat fasilitas andalan di Rest Area Cibubur Square, yaitu pengolahan limbah Bio-Conversion Black Soldier Fly (BSF). 

Budimansyah, perwakilan dari PT Bimaruna Abadi mengungkapkan Bio-Conversion BSF di rest area Cibubur Square merupakan fasilitas Bio-Conversion BSF kedua yang dibangun Korindo.

Sebelumnya pada 2018, Korindo Group juga membangun fasilitas serupa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Dusun Bebae, Desa Lingkar. 

Kini, fasilitas tersebut telah menjadi salah satu destinasi agrowisata dan dijadikan sebagai salah satu prototype pengembangan penanganan sampah oleh Pemprov NTB.

Bio-Conversion BSF Rest Area Cibubur Square yang diresmikan Korindo Group pada pertengahan tahun ini pun disambut positif oleh Kementerian PUPR dan Jasamarga Tol Road. 

Kedua instansi pemerintah ini, bahkan berencana menjadikan rest area Cibubur Square Korindo Group sebagai contoh, agar fasilitas pengolahan sampah dengan memanfaatkan BSF bisa diterapkan di semua rest area yang ada di Indonesia.

Di rest area Cibubur Square terdapat Bio Conversion BSF yang disambut positif Kementerian PUPR dan Jasamarga Tol Road.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close