Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Dugaan Monopoli Beras Hingga Persoalan Distribusi Bansos

Senin, 30 Agustus 2021 – 18:39 WIB
Ada Dugaan Monopoli Beras Hingga Persoalan Distribusi Bansos - JPNN.COM
Ilustrasi Presiden Joko Widodo meninjau penyerahan bantuan sosial tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bogor, Rabu (13/5/2021). Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menyebut ada dugaan monopoli beras bansos. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menyebut hasil temuan di lapangan menunjukkan ada dugaan monopoli beras bantuan sosial (bansos) hingga persoalan dalam pendistribusian bansos.

Dugaan monopoli beras bansos merupakan hasil temuan Menteri Sosial Tri Rismaharaini.

Diduga ada mnopoli beras bansos di Lumajang, Jawa Timur.

Selain itu temuan lapangan saat kunjungan kerja Komisi VIII DPR bersama Mensos ke Bandung, Jumat (27/8) ada persoalan dalam pendistribusian bansos.

Untuk itu Ace meminta seluruh pihak terkait segera menyelesaikan persoalan yang masih terjadi dan ditemukan belakangan ini.

"Harus secepatnya diselesaikan berbagai pihak terkait dengan pelaksanaan bansos, Komisi VIII telah beberapa kali mengingatkan soal ini," ujar Ace saat dihubungi di Jakarta, Senin (30/8).

Dia mengatakan bahwa pada implementasinya di lapangan, bansos masih diliputi banyak masalah, mulai dari pendataan penerima bantuan, pengadaan, hingga distribusi.

"Terutama soal data, ternyata masih ditemukan orang yang meninggal pun terdata sebagai penerima bantuan sosial, seperti yang kami temukan langsung di Bandung," ucapnya.

Hasil temuan di lapangan menunjukkan ada dugaan monopoli beras bansos dan persoalan distribusi bansos.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close