Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Hasrat Terselubung di Balik Dana Aspirasi

Minggu, 21 Juni 2015 – 15:05 WIB
Ada Hasrat Terselubung di Balik Dana Aspirasi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Setelah ditolak pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, DPR kini kembali berusaha meloloskan Usulan Program Pembinaan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau dana aspirasi Rp 20 miliar per orang setiap tahun. Namun, keinginan itu hanya dianggap kepentingan pribadi.

“Kecuali memang ada hasrat busuk terselubung dalam upaya mendapat fee dan sejumlah persentasi dari program pembangunan yang dibiayai dengan dana aspirasi itu,” kata Wakil Ketua Komite IV DPD-RI, Ghazali Abbad Adan, Minggu (21/6/2015).

Dia menambahkan, tidak ada alasan bagi parlemen untuk dan atas nama program serta proyek pembangunan ikut mengelola anggaran pembangunan dengan judul dana aspirasi.

Menurut Ghozali, jika program tersebut bisa direalisasikan, akan terjadi duplikasi kerja serta campur aduk tugas legislatif dan eksekutif. Dia mengingatkan, tugas pokok dan fungsi parlemen adalah legislasi, budgeting, dan pengawasan.

“Karenanya saya menolak dana aspirasi itu dan dalam waktu yang bersamaan meminta pemerintah Jokowi-Kalla untuk juga tidak menyetujui dana aspirasi untuk lembaga legislatif dan dengan dana itu anggota legislatif ikut terlibat bagi-bagi uang atas nama ini dan itu,” jelas Ghazali. (ril/ps/jpnn)

 

 

 

JAKARTA – Setelah ditolak pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, DPR kini kembali berusaha meloloskan Usulan Program Pembinaan Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close