Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Imbauan dari Pak Jokowi Lewat Fadjroel untuk Rakyat: Ayo Disiplin Bermasker

Selasa, 15 September 2020 – 15:08 WIB
Ada Imbauan dari Pak Jokowi Lewat Fadjroel untuk Rakyat: Ayo Disiplin Bermasker - JPNN.COM
Fadjroel Rachman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Kepresidenan M Fadjroel Rachman menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengimbau seluruh rakyat Indonesia berdisiplin mengenakan masker. 

"Pada rapat terbatas (14/9) Presiden kembali menegaskan agar pemakaian masker benar-benar terwujud sebagai disiplin nasional selama pandemi Covid-19," kata Fadjroel melalui keterangan tertulisnya, Selasa (15/9).

Fadjroel menambahkan, Presiden Jokowi akan memusatkan penanganan pandemi melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) secara terukur dalam perencanaan maupun pelaksanaan.

Menurut Fadjroel, prinsip dasar kebijakan Presiden Jokowi dalam penanganan pandemi Covid-19 ialah menyelamatkan kesehatan dan perekonomian rakyat.

"Keseimbangan, koordinasi serta integrasi adalah kunci pencapaian kesehatan dan perekonomian optimal, dengan kolaborasi harmonis  pemerintahan pusat, pemerintah daerah, dan partisipasi seluruh warga," tambahnya.

Mantan aktivis mahasiswa itu menambahkan, saat ini mayoritas masyarakat Indonesia makin taat pada protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. 

Meski begitu, Presiden Jokowi akan tetap mengingatkan dan mengajak seluruh elemen menjadikan masker sebagai kebiasaan di masa pandemi sebagai wujud disiplin nasional.

Fadjroel juga mengaku bersyukur karena sudah ada 158.405 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh per 14 September 2020. 

M Fadjroel Rachman menyatakan bahwa Presiden Jokowi terus mengimbau seluruh rakyat Indonesia berdisiplin mengenakan masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close