Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Kaitan Antara Tebakan Rambut Putih dari Jokowi dan Gibran Blusukan Dukung Ganjar

Minggu, 20 Agustus 2023 – 00:01 WIB
Ada Kaitan Antara Tebakan Rambut Putih dari Jokowi dan Gibran Blusukan Dukung Ganjar - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau perbaikan jalan di Jawa Tengah bersama Ganjar Pranowo. Dok: tim medi Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk Ganjar Pranowo belakangan terus menguat. Hal tersebut dapat terlihat dari kode-kode yang dikeluarkan Jokowi.

Teranyar, orang nomor satu di Indonesia itu memberikan tebak-tebakan kepada peserta Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (19/8).

Dalam tebak-tebakannya, Jokowi menyinggung soal rambut putih yang selama ini identik dengan Ganjar Pranowo.

"Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalau rambut hijau namanya apa?" tanya Jokowi kepada para peserta.

Seorang pelajar bernama Aryo Prasetyo pun dipersilakan untuk menjawab tebakan tersebut. Dia menjawab dengan kalimat: rambutan belum matang.

Jokowi yang juga politikus PDIP itu lantas membenarkan jawaban dan menghadiahkan Aryo sebuah sepeda.

Menariknya, pada waktu bersamaan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menempelkan stiker Ganjar Pranowo di pintu rumah warga Kelurahan Serengan, Kecamatan Joyosuran, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (19/8).

Kegiatan itu dilakukan saat putra sulung Jokowi tengah blusukan ke daerah tersebut. Gibran menempelkan dua buah stiker di pintu rumah warga. Pada salah satu stiker, terdapat gambar Ganjar dan Presiden Jokowi dengan tulisan "Gerak Cepat Indonesia Maju."

Pengamat politik Adi Prayitno menilai ada keterkaitan ketika Presiden Jokowi memberikan tebakan soal rambut putih dan Gibran Rakabuming blusukan dukung Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close