Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Kaki Keluar dari Lumpur, Tim SAR Bergerak, Oh Ternyata

Kamis, 14 Januari 2021 – 00:24 WIB
Ada Kaki Keluar dari Lumpur, Tim SAR Bergerak, Oh Ternyata - JPNN.COM
Tim SAR gabungan BPBD Cianjur menemukan jasad santri yang dilaporkan hilang saat mandi bersama belasan santri lainnya di Leuwi Lengsir, Kecamatan Sukaluyu, Rabu (13/1). Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, CIANJUR - Tim SAR menemukan jasad Aji Prasetyo (19), santri Pondok Pesantren Riyadhul Huda di Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, yang dilaporkan hilang tenggelam saat mandi bersama belasan santri lainnya di Sungai Leuwi Lengsir, Kecamatan Sukaluyu.

Sekretaris BPBD Cianjur Irfan Sopyan mengatakan, sebelumnya tim gabungan sempat dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyisir sungai dari tengah dan pinggiran.

Selang beberapa jam melakukan penyisiran, beberapa orang warga yang sedang memancing melaporkan temuan mayat.

"Kebetulan tim melintas yang melakukan penyisiran hingga radius 10 kilometer, mendapat laporan dari warga yang sedang memancing dan langsung menuju ke lokasi di Sungai Cisokan, Kampung Cibogo, Desa Sindangraja. Tim menemukan jasad korban yang tertutup lumpur, hanya bagian kaki yang terlihat," katanya saat dihubungi, Rabu (13/1).

Tim langsung membawa jasad korban ke darat untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Cianjur, guna keperluan visum.

Sedangkan pihak keluarga yang sejak hari pertama korban dilaporkan hilang tenggelam, ikut serta dalam pencarian, hanya bisa pasrah dan meminta korban dibawa ke ponpes sebelum dimakamkan.

Rencananya setelah disholatkan di ponpes, jasad korban akan dibawa ke kampung halamannya di Bogor, guna dimakamkan.

"Setelah divisum, jasad korban akan dibawa ke ponpes untuk disholatkan dan selanjutnya akan dimakamkan di Bogor," katanya.

Beberapa orang warga yang sedang memancing melihat kaki dari dalam lumpur. Geger.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close