Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Santri Hilang Terbawa Arus Sungai Leuwi Lengsir Cianjur

Selasa, 12 Januari 2021 – 17:46 WIB
Santri Hilang Terbawa Arus Sungai Leuwi Lengsir Cianjur - JPNN.COM
Tim SAR gabungan BPBD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melakukan pencarian seorang santri yang dilaporkan hilang terbawa arus saat mandi di pinggir Sungai Leuwi Lengsir, Kecamatan Sukaluyu, Selasa (12/1). Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang santri Aji Prasetyo (19) yang dilaporkan hilang terbawa arus saat mandi di tepi Sungai Leuwi Lengsir, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Korban yang diduga tidak bisa berenang sempat terpeleset dan jatuh ke dalam sungai saat mandi bersama belasan orang santri lainnya.

Kapolsek Sukaluyu AKP Anaga mengatakan korban merupakan santri Pondok Pesantren Riyqdhul Huda di Kampung Sindangreret, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyuasal, berasal dari Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, yang saat itu tengah mandi bersama santri lainnya di pinggir sungai.

"Korban yang tidak bisa berenang, berusaha menyusul beberapa orang temannya yang berenang ke tengah sungai, namun korban sempat tergelincir dan jatuh ke tempat yang lebih dalam, hingga tenggelam, tidak hanya korban Rifki yang masih saudara korban mengalami hal yang sama," katanya, Selasa.

Namun Rifki yang tidak bisa berenang, sempat ditolong santri lainya, hingga selamat.

Namun Aji yang tangannya sempat diraih Afif santri lainnya, terlepas hingga akhirnya hilang tenggelam.

Mendapati hal tersebut tean korban melaporkan hal tersebut ke warga dan dilanutkan ke Mapolsek Sukaluyu.

Pihak polsek langsung berkordinasi dengan BPBD Cianjur dan SAR Bandung, guna membantu pencarian, hingga sore menjelang proses pencarian yang juga melibatkan warga sekitar, belum membuahkan hasil, bahkan proses pencarian terhambat karena hujan yang turun deras.