Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Kapolres Tak Gubris Pidato Kapolri, Jadinya Begini

Selasa, 19 November 2019 – 18:26 WIB
Ada Kapolres Tak Gubris Pidato Kapolri, Jadinya Begini - JPNN.COM
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal. Foto: Elfany/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri mencopot Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan dari jabatannya. Asep yang belum lama menempati jabatan orang nomor 1 di Polres Kampar itu dicopot setelah ketahuan tak menggubris pidato Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal mengungkapkan, pencopotan AKBP Asep dari jabatan Kapolres Kampar tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3094/XI/KEP./2019. “Yang bersangkutan (Asep, red) mutasi ke Yanma Mabes Polri dalam rangka pemeriksaan (di Divisi Profesi dan Pengamanan),” ujar Iqbal di Jakarta, Selasa (19/11).

Namun, Iqbal tak menjelaskan alasan pencopotan AKBP Asep dari jabatan Kapolres Kampar. Perwira Polri dengan dua bintang di pundak itu hanya menyebut Asep harus menjalani pemeriksaan.

Asep menempati jabatan Kapolres Kampar sekitar dua bulan. Penggantinya adalah AKBP Mohammad Kholid yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau.

Informasi yang beredar menyebut AKBP Asep datang terlambat pada acara yang dihadiri Kapolri Jenderal Idham Azis. Selain itu, Asep juga kedapatan mengobrol saat Idham menyampaikan arahan.

Tindakan Asep itu tak bisa ditoleransi. Anggota Propam yang kebetulan ada di lokasi yang sama langsung menegurnya.(cuy/jpnn)

Mabes Polri mencopot AKBP Asep Darmawan dari jabatan Kapolres Kampar. Sebelumya Asep ketahuan tak menggubris pidato Kapolri Jenderal Idham Azis.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close